Skip to content

Menjawab Kegamangan Umar Ditengah Peristiwa 212 yang Menggelora

Assalamualaikum wr wb…

*Sebelumnya saya ucapkan selamat berjuang di jalan Allah…!!!*

Sesuai dengan kemampuan dan keahlian serta keikhlasan kita masing-masing…!!!

Buanglah rasa keraguan dan kegamangan dalam berbuat jika itu memang karena Allah semata…!!!

Kita tahu bahwa semua umat boleh dan berhak untuk berbuat.

Bahkan dalam bahasa hukukmnya semua warga negara memilki kedudukan yg sama dimata hukum dan dalam berusaha.

Saya pernah mendengar tentang PT.M212M karena saya juga datang ke gedung SMESCO tanggal 15 Des 2016 yg di inisiasi oleh Bunda Ratu.

Lalu saya juga hadir di masjid Ittihad Tebet bahkan sempat bicara dgn sang Penggagas Koperasi Syariah 212 Kang H. EKA GUMILAR pada hari Sabtu tanggal 17 Des 2016 yang lalu.

Kemudian saya juga diundang dan hadir dalam pertemuan FGD (Forum Group Disscusion) yang diprakarsai oleh GNPF MUI di Hotel Sofyan Betawi pada hari Rabu Tanggal 21 Des 2016 yang lalu yg bertajuk *”Revolusi Ekonomi”*.

Bahkan pertemuan yg dihadiri oleh seluruh petinggi GNPF MUI serta para ekonom muslim seperti Bang *Ikhsandin Noersy, Antonio Syafei, Eka Gumilar, Anggito Abimanyu, Valintino Dinsi serta Muhamad Syukri* dari Dekopin saya mengusulkan agar segera *me-labeling dan Mem-branding* pristiwa SUPER DAMAI menjadi suatu IKON yg dimiliki oleh GNPF.

Karena telah beredar informasi tentang M212M yang menurut saya berpotensi membingungkan umat. Pada pertemuan itu pula saya menyampaikan bhw sebagian besar umat islam dapat dipastikan bahwa dalam pemikiran mereka bahwa yg berbau 212 pasti berasal dari *”Petamburan”* dalam istilah saya. Artinya dari GNPF MUI dibawah komando imam besar kita *Habib Rizieq dan Ustadz Bachtiar Nasir.*

Dan Ahamdulillah…!!!

Hari itu diputuskan bahwa :

1. Nama-nama besar yg tergabung dalam GNPF MUI tidak akan terlibat langsung terhadap gerakan usaha ekonomi umat. Baik sebagai penasehat apalagi sebagai komisaris.

(jika ada yg mencatut nama-nama tersebut merupakan kebohongan publik)

2. Menetapkan bahwa lembaga yg sepakati dan disetujui adalah bentuk badan usaha koperasi bukan perseroan terbatas agar semua umat bisa ikut andil dan memilikinya menurut imam besar diawal sambutannya.

3. Menetapkan Koperasi Syariah 212 sebagai Holding Company atau lembaga usaha induk yg akan membawahi beberapa lembaga usaha sesuai sektor usaha yang dibutuhkan oleh umat sesuai kemampuan dan permodalan yang dimiliki.

4. GNPF membentuk Dewan Ekonomi Syariah guna merumuskan dan menyusun strategi kebijakan dan system agar kebangkitan ekonomi umat ini benar-benar kuat nantinya.

Menyikapi animo masyarakat khususnya umat islam yang mungkin dihadapkan dalam sebuah kegamangan antara 212 dan M212M dalam kesempatan ini saya mengajak dengan kerendahan hati untuk mematuhi perintah ulama yaitu untuk mendukung *”KOPERASI SYARIAH 212″* sebagai institusi usaha yang telah direstui sekaligus didukung oleh GNPF sambil menunggu proses legalitas yang sedang berjalan.

Untuk para inisiator dan koordinator yang tergabung dalam kelompok M212M sekali lagi dengan kerendahan hati saya bermohon agar mau meletakan persoalan ini dalam kerangka kepentingan umat untuk melebur dan mengikuti petunjuk ulama…!!!

Karena apapun alasannya bahwa gairah dan semangat kebangkitan ekonomi umat dalam konteks 212 adalah milik umat islam yang sudah barang tentu kita ketahui adalah GNPF secara de fakto…!!!

Karena jika terus dikembangkan dan berjalan bersamaan dalam wadah yang berbeda sesungguhnya kita telah masuk dalam jebakan yang berpotensi melahirkan perpecahan kekuatan umat.

*Untuk itu marilah kita merenung sejenak tentang niat awal kita dalam mendukung kebangkitan ekonomi umat…!!!*

*Mari kita patuhi perintah ulama…!!!*

*Marilah kita bersatu padu menyusun kekuatan umat dibawah satu komando GNPF yang kita cintai…!!!*

*Marilah kita memanage pasar potensial umat islam sebagai sumber kekuatan ekonomi umat…!!!*

Jika tidak maka kita akan menjadi bahan tertawaan musuh-musuh islam yang kerap sekali menang tanpa berperang. Yaitu dengan menggunakan senjata super murah dan super dahsyat yang saya sebut *”Perselisihan dan perpecahan”*.
*Itulah senjata mereka yg paling effektif dan ssngatbdahsyat…!!!*

*Selamat berjuang kawan…!!!*

*Sekecil apapun itu sungguh sangat bermanfaat bagi perjuangan kebangkitan umat…!!!*

*Dengan menyebarkan info inipun anda sdh membantu perjuangan umat…!!!*

Daftarkan segera diri anda sebagai bukti patuh ulama dalam membangkitkan ekonomi umat islam

*www.koperasisyariah212.com*

*”BERSATU ISLAM BANGKIT…!”*

*ALLAHU AKBAR…!!!*

*ALLAHU AKBAR…!!!*

*ALLAHU AKBAR…!!!*
Wass,

*MUHIDIN JALIH/*

*Jally Pitoeng*
Ketua Umum GEMPAR

(Gerakan Masyarakat Pengemban Amanat Rakyat)

Leave a Reply

%d bloggers like this: