Skip to content

Ternyata Benar… Mereka Telah Mempersiapkan Proklamasi Kemerdekaan di Papua. Mengapa Tidak Disebut Makar???

Sebuah spanduk yang mengatasnamakan diri sebagai Badan Persiapan Proklamasi Tanah Injil di Papua membentang di sebuah sudut di Papua. Dalam spanduk itu, tertulis ucapan selamat datang kepada Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok di Tanah Injil Papua.

Berikut ini tulisan yang tertera di spanduk itu:

Badan Persiapan Proklamasi Tanah Injil

mengucapkan :

Selamat Datang Bpk. Ir. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Tanah Injil Papua.

Dalam rangka Natal Bersama Rakyat Papua di GOR Cendrawasih APO, Jayapura, 29 Desember 2016.

Dalam spanduk yang terpampang, tampak foto beberapa pengurus, antara lain ketua umum dan Sekjen. Tampil sebagai ketua umum adalah Arnold Udam dan Mena Robert Satya sebagai Sekretaris Jendral.

Lembaga Persiapan Makar?

Ada hal yang menarik untuk disimak di spanduk itu, Apakah itu? Perhatikan lembaga yang mengadakan acara natal bersama itu? Badan Persiapan Proklamasi Tanah Injil. Apa artinya ini?

Apakah pemerintah selama ini telah menutup mata akan adanya upaya makar dengan mendirikan negara baru di Papua ini?

Eksis Sejak 2015

Dari hasil penelusuran BeritaViral.co, ternyata lembaga ini sudah eksis sejak tahun 2015 yang lalu. Dari akun Facebook The Papua Journal, mereka sudah sering memposting berita-berita seputar persiapan proklamasi itu melalui situs tapanews.com (Saat ini situs itu telah mati).

Bagaimana ini Pak Jokowi? Apakah belum jelas bagimu? Apakah tindakan kolompok ini yang terang benderang ini belum engkau katakan sebagai tindakan MAKAR??? Mau nunggu apa lagi???

Sumber : (beritaviral)

Leave a Reply

%d bloggers like this: