Skip to content

Aktivis Pemuda Katolik Dukung Gerakan FPI

 

Aktivis yang sering disapa Jeriko ini mengatakan, hari ini semua mata tertuju pada gerakan FPI yang dianggap intoleran dan dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama. Baginya, itu adalah persepsi yang keliru. Jeriko, pria keturunan Flores ini, mengatakan bahwa, FPI merupakan sebuah organisasi masyarakat yang hadir sebagai penyambung lidah rakyat demi menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.

“ FPI itu ORMAS (Organisasi Masyarakat)  yang berkewajiban sebagai corong penyampaian aspirasi masyarakat kepada pemerintah, dan itu hal yang baik dalam era demokrasi “, imbuh Jeriko.

Terkait FPI yang belakangan disebut sebagai ormas perusuh dan memecah-belah kebhinekaan, Jeriko yang merupakan aktivis Katolik sejak mahasiswa, membantah keras persepsi tersebut. Baginya, FPI hadir tentu menyuarakan jeritan umat islam, yang ajarannya dinistakan.  “siapapun dia, pasti terganggu dan marah, jika agamanya dihina dan dinistakan, jadi aksi FPI itu sudah tepat untuk memberi warning kepada semua pihak agar menghormati agama satu sama lain”, kata Jeriko.

Perlu diketahui bahwa, banyak pihak hingga kini mengharapkan agar organisasi yang dikomandani oleh Habib Rizieq ini dibubarkan, bahkan ada yang berasumsi bahwa FPI merupakan gerakan islam radikal dan reaksioner yang tidak patut hadir di Indonesia.

“ Tentu sangat disayangkan, jika FPI harus bubar. Saya pernah bertemu dan mendengar pidato dari Habib Rizieq, dan isinya sangat luar biasa. Beliau mengajak semua elemen saling menghargai dan menuntut distribusi ekonomi yang merata. Tentu faktor ekonomi itulah pemicunya. Saya simpulkan Habib sungguh Indonesia dan pancasilais”, tambahnya.

Diakhir obrolan dengan Tim KCA, Jeriko menegaskan agar pemerintah jangan gegabah membangun opini tentang FPI bahkan membubarkan FPI. Dengan lantang beliau mengharapkan gerakan FPI juga tidak disangkutpautkan dengan proses Pilkada DKI.  “ secara pribadi, saya dukung gerakan FPI”, tutup Jeriko. (KCA)

Sumber : cerobobgasap

Leave a Reply

%d bloggers like this: