Skip to content

PERKARA HABIB RIZIEQ di Polda JABAR tidak DITERUSKAN

​Oleh : KH M AL KHATTATH

Senin, 23 Januari 2017 | 13:26 WIB

Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI KH Muhammad Al-khattath menyatakan, bahwa perkara Habib Rizieq Shihab yang ditangani Polda Jawa Barat dinyatakan tidak terbukti.

Dalam perkara tersebut Habib Rizieq diduga menistakan Pancasila. Padahal, apa yang diutarakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu sesuai dengan tesisnya di Universitas ternama Malaysia.

“Alhamdulillah kasus Habib di Polda Jabar dinyatakan tidak diteruskan karena tidak terbukti Habib bersalah,” ujar KH Al-khattath saat memberikan orasi di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/1).

KH Al-khattath berharap hal serupa terjadi di Polda Metro Jaya. “Karena apa yang dilakukan Habib sebagai bentuk kecintaannya kepada NKRI yang tidak ingin PKI bangkit,” tegasnya.

Ia pun juga menyatakan siap mengawal proses pemeriksaan Habib Rizieq sampai tuntas. Namun, mengajurkan kepada massa untuk menjaga kedamaian.

“Karena polisi dan TNI saudara kita juga,” jelasnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq menjalani pemeriksaan penyelidik Polda Metro Jaya atas laporan sebuah LSM yang menyebutkan, jika penceramah tersebut menyebarkan kebencian dalam ceramahnya atas adanya logo palu arit di uang rupiah.

Lambang palu arit sendiri merupakan lambang paham Komunis yang sebetulnya dilarang keras untuk beredar sesuai dengan TAP MPR Nomor XVV tahun 1966.

Leave a Reply

%d bloggers like this: