Skip to content

NU, Muhammadiyah dan Gabungan Berbagai Ormas Islam Beri Dukungan ke Agus-Sylvi

 

Jakarta,  – Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) dalam Pilkada 2017. Forum tersebut merupakan gabungan pendakwah dari perwakilan Ormas Islam di DKI Jakarta.

Deklarasi dukungan FLKD dibacakan di Posko Pemenangan Agus-Silvi di Wisma Proklamasi, Jalan Tugu Proklamasi No 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2017). Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Muhammadiyah Jakarta, Tjuandi yang juga Presidium FKLD, Pimpinan Wilayah NU Munahar Mochtar, Pimpinan Wilayah Aisyiah Maesaroh Ali, dan Ketua Badan Musyawarah Ulama dan Umat Islam (BAMUUIS) Ustad Syaiful Bahri yang mewakili sejumlah Ormas Islam DKI.

Serta hadir juga Juru Kampanye Agus-Sylvi, Hatta Rajasa dan juga Cawagub Sylviana Murni. FKLD merupakan gabungan dari organisasi masyarakat Islam yang terdiri dari Muslimat NU, Muhammadiyah, Aisyiah, Dewan Mesjid Indonesia, Lembaga Dakwah Ibnu Salim, dan Nahdlatul Ulama.

Dalam deklarasinya, FKLD memberikan kepercayaan kepada pasangan Agus-Sylvi sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Mereka yakin, pasangan tersebut dapat membawa pembangunan infrastruktur Jakarta menjadi lebih baik.

“Kami segenap pimpinan ormas-ormas Islam dan Lembaga Dakwah yang tergabung dalam FLKD menyatakan dukungan untuk pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Dan bertekad serta berkerja memenangkannya dalam pemilihan Gubernur tanggal 15 Februari 2017 yang akan datang,” ujar Syaiful saat membacakan pernyataan deklarasi dukungan untuk Agus-Silvi.

Ketua Presidium FKLD, Tjuandi mengatakan pasangan ini dapat membawa ormas islam di Jakarta berjalan dalam satu perahu. Sehingga mampu membawa Ibu Kota menjadi lebih baik.

“Agus-Sylvi mampu menjaga Kebhinnekaan dan toleransi antar-umat agama di Jakarta, sehingga kami tidak berjalan dua perahu dan kami akan di satu perahu, Agus-Sylvi,” tutur Tjuandi usai deklarasi.

Sylviana yang mendapat dukungan dari pendakwah di DKI Jakarta menyatakan rasa syukur sebesar-besarnya. Dia juga meminta para pendakwah dapat membantu menjelaskan program unggulannya bersama Agus.

“Saya bersyukur mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Lembaga Dakwah. Ini karunia anugerah Allah SWT, terutama sore ini terharu sekali para ulama dan ustadzah, pasti ulama dan ustadzah sudah istikharah. Sudah meminta yang terbaik dari Allah, ini karunia Allah yang luar biasa,” kata Sylvi

Dalam kesempatan itu, Sylviana juga menyampaikan program unggulan mereka. Dirinya yakin program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat DKI Jakarta.

“Ada 10 program unggulan yang dibawa Mas Agus dan Mpok Sylvi yang sangat dirasakan penting,” ucapnya.

Sementara itu Hatta Rajasa menuturkan, pasangan Agus-Sylvi merupakan pemimpin yang peka dan mampu memperjuangkan masyarakat. Terutama warga yang masih hidup dalam kesulitan.

“Jika mendapatkan (terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur), semua untuk masyarakat DKI Jakarta. Dan akan diwujudkan dengan sepenuh hati,” tutur Hatta.

(DBS/IRA – AFC)

Leave a Reply

%d bloggers like this: