Skip to content

​Yusril Minta Anies-Sandi Bersikap Adil

Kamis, 20 April 2017 — 18:36 WIB

Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama relawannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur DKI Jakarta. Ia berharap keduanya bisa menerapkan asas keadilan bagi warga ibukota.

“Kami ucapkan selamat kepada pak Anies dan Pak Sandi yang saat ini terus memimpin perolehan suara dalam pilkada DKI Jakarta. Kami berharap keduanya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya usai doa bersama atas kemenangan Anies-Sandi, di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, dengan terpilihnya Anies-Sandi sebagai pemimpin Jakarta diharapkan bisa memberikan harapan seluruh warga Jakarta. Tak hanya itu, ia juga ingin pasangan ini bisa menerapkan keadilan untuk warga ibukota. “Harapan warga selama ini adalah ketidakadilan, karena itu asas keadilan bagi warga Jakarta harus ditonjolkan,” ujar Yusril.

Selama ini, tambah mantan menteri Hukum dan HAM ini, ketidakadilan​ yang dirasakan warga Jakarta ada beberapa faktor. Mulai dari ketidakpuasan, kemarahan dan kekecewaan muncul dari warga yang kebanyakan kaum menengah kebawah. “Karena itu, gubernur yang baru ini harus segera mengatasi permasalahan ini agar ketidakadilan tak terjadi lagi,” ungkap Yusril.

Sementara itu, Sekjen PBB, Ferry Noer, mengatakan akan terus mengawal pemerintahan yang pimpin Anies-Sandi. Bila mengingkari janji yang disampaikan, mereka siap melengserkannya. “Kami juga siap menurunkan Anies-Sandi bila ia tak menjalankan janjinya dan menjadi gubernur zholim,” tegasnya. (ifand/yp)

[poskota]

Leave a Reply

%d bloggers like this: