Skip to content

Ustadz Sambo di Panggil Amin Rais usai Pertemuan dengan Presiden di Istana

telusur.co.id  26 Juni 2017| Yogyakarta  | Terkait pertemuan GNPF-MUI dengan pihak Istana, Ketua Presidium Alumni 212, Ir. KH. Ansufri Idrus Sambo atau yang lebih dikenal dengan sebutan ustad Sambo, mendadak dipanggil Amien Rais ke Yogyakarta.

“Ya kita dipanggil mendadak sama pak Amien untuk membahas soal itu, tidak ada rencana saya sebelumnya di hari kedua lebaran mau kemari,” jelas Ustad Sambo, Senin (26/6) sore usai bertemu tokoh senior Muhammadiyah, DR. H. Amien Rais di kediamannya kawasan Pandean Sari, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikatakan Sambo, karena mendadak dia mengaku sedikit kesulitan untuk mendapatkan tiket pesawat ke Yogya. “Ya terpaksa dari Semarang dilanjutkan pake mobil kemari, cuma itu tiket yang ada, lumayan juga hampir empat jam perjalanan,” ujarnya kepada reporter telusur dengan senyumnya yang khas.

Meski tidak merinci detil pembicaraannnya dengan Ketua Pembina Presidium Alumni 212 itu, Sambo tidak menampik bahwa saat bertemu Amien Rais sempat membahas soal dampak bertemunya GNPF-MUI dengan Jokowi terhadap kepentingan perjuangan ummat yang lebih besar.

“Tadi kita bahas dengan pak Amien, apa dampak yang akan terjadi untuk kepentingan perjuangan ummat yang lebih besar, termasuk dampak buruk bagi kredibilitas dan nama baik para ulama terutama Habib (Rizieq) di mata ummat, ini yang sangat mungin terjadi,” jelas Ustad Sambo, tanpa bersedia menyebut kredibilitas dan nama baik seperti apa yang dimaksudkannya.

“Ya intinya begini,  apapun langkah yang dilakukan kawan-kawan seperjuangan pasti ada konsekuensi hukum dan politik yang harus dihadapi setelah sekian banyak aksi yang dilakukan dengan melibatkan jutaan ummat itu,” ujar Sambo seraya mengatakan pihaknya dipastikan akan melakukan sejumlah langkah agar perasaan jutaan ummat jangan sampai terlukai yang sebelumnya sangat mempercayai dan menghormati ulamanya.

Untuk itu jelas Sambo, agar benang merah perjuangan ummat Islam bersama sejumlah aktifis lainnya selama ini melalui serangkaian aksi-aksi bela Islam, mengatakan sudah membicarakan beberapa agenda-agenda penting Presidium Alumni 212 bersama Amien Rais sesuai dengan pembicaraan yang dilakukan dengan Habib Rizieq sebelumnya.

“Ya ada beberapa agenda yang nanti akan kita pulbikasikan dalam waktu yang tidak lama lagi, yang pasti kita tidak akan bergeser dari niat semula bersama komponen bangsa lainnya akan mendorong perubahan besar yang mendasar, bahkan tadi juga tercetus ya membentuk semacam panitia persiapan agenda-agenda revolusi konstitusional lah,” pungkas Sambo. | red-03/jer |

sumber

Leave a Reply

%d bloggers like this: